Hidayah Al-Munawwaroh

Khoirunnas 'anfauhum linnas, selalu menikmati dan merindukan kehangatan senja

Zona Waktu — 4 Maret 2017

Zona Waktu

Entah kalian membacanya atau tidak saya tidak peduli. Saya hanya ingin menyimpannya di sini karena suatu hari nanti Facebook biasanya akan menampilkannya sebagai kenangan. Dan saat kenangan itu dimunculkan, saya ingin ini menjadi pengingat untuk diri saya sendiri.

 

Tulisan ini dikirimkan oleh seorang sahabat untuk saya. Saya anggap itu sebagai sebuah bentuk kepedulian. Tulisan ini bukan tulisan saya, pun juga bukan tulisan sahabat saya tersebut. Beliau hanya mengirimkannya ke saya. Ini copas rek. Siapapun yang menulis ini, terima kasih telah mendukung saya dengan cara yang baik…. isine apik, ojo di like thok ya, di woco.

 

***

New York 3 jam lebih awal dari California, Tapi tidak berarti California lambat, atau New York cepat. Keduanya bekerja sesuai “Zona Waktu”nya masing-masing.

 

Seseorang masih sendiri. Seseorang menikah dan menunggu 10 tahun utk memiliki momongan. Ada juga yang memiliki momongan dalam setahun usia pernikahannya.

 

Seseorang lulus kuliah di usia 22th, tapi menunggu 5 tahun utk mendapatkan pekerjaan tetap; yang lainnya lulus di usia 27th dan langsung bekerja.

 

Seseorang menjadi CEO di usia 25 dan meninggal di usia 50 saat yg lain menjadi CEO di usia 50 dan hidup hingga usia 90th.

 

Setiap orang bekerja sesuai “Zona Waktu”nya masing-masing.

 

Seseorang bisa mencapai banyak hal dengan kecepatannya masing-masing.

Bekerjalah sesuai “Zona Waktu”mu.

 

Kolegamu, teman-teman, adik kelasmu mungkin “tampak” lebih maju. Mungkin yang lainnya “tampak” di belakangmu.

 

Setiap orang di dunia ini berlari di perlombaannya sendiri, jalurnya sendiri, dlm waktunya masing-masing. Allah punya rencana berbeda untuk masing-masing orang. Waktu berbeda utk setiap orang. Obama pensiun dr presiden di usia nya yg ke 55, dan Trump maju di usianya ke 70.

 

*Jangan iri kepada mereka atau mengejeknya…*

 

Itu “Zona Waktu” mereka.

Kamu pun berada di “Zona Waktu”mu sendiri!

 

Kamu tidak terlambat. Kamu tidak lebih cepat. Kamu sangat sangat tepat waktu! Tetaplah kejar keberkahan Allah…agar sampai pada muara kebahagiaan di surgaNya..

 

Kamu di “Zona Waktu” mu

 

Semoga Allah selalu memberkati segala aktifitas kita Dia pasti membuat semuanya indah pada waktunya.

 

Dan aku percaya, pertemuan dengan mu ada dalam Zona Waktu yang sudah ditetapkan oleh Nya.

 

#Copas dari wall fbnya #seseorang

 

 

#Muslimahstory

Iklan
— 14 Februari 2017

Kamu tahu … 

Bahwa terkadang hidup yang kamu alami saat ini adalah harapan yang dulu pernah kau sebutkan dalam diam.

Kamu … jelas tidak akan mampu mengubahnya. Sebab, setiap langkah kakimu adalah takdir yang telah ditulis rapi nan indah.

percayalah,… kehidpan saat ini adalah jalan menuju mimpimu yang lain.

My 5 favorite movies. — 22 Januari 2017

My 5 favorite movies.

Oke, berbicara tentang film adalah seperti berbcara tentang kebiasaan kita. Genre film yang kita tonton tidak jauh beda dengan kepribadian kita.

Benar gak sih?

Ex… Si A sukanya nonton film action, kemungkinan besar dia adalah sosok berani yang kalau lihat pedang, aksi baku hantam, berdarah2, pembunuhan, penculikan, stay cool aja tanpa jerat jerit. Heheen

Kalau si B, suka film yang berbau romance, dia orangnya slowly, kalem, lembut, dan baper-an.Hehe.

Itu hanya kemungkiann menurut saya low…

Oke guys… Ini 5film yang suka banget diulang2 buat nonton.

1. Laskar Pelangi. Film yg bergenre pendidikan dan perjuangan ini sukses buat saya mewek berkali2. T..T…T…. pasalnya film yang disutradarai oleh Riri Riza ini bagus banget. Seperti real nyata terjadi. Memang tidak lepas dari kedahsyatan penulis scenario awalnya. Dari Novel Laskar Pelangi oleh Bang Andrea Hirata.

2. Ketika Cinta Bertasbih. “‘Indama yusabbihul hubb”  suka banget. Romance ya, tapi Islami. Kontennya mendidik dan jauh dari kata lebay. Iya… sukses buat baper, sampai terbayang ketemu jodoh se perfect Abdullah Khoirul Azam. Wkwkw.

3. Harry Potter the series. Ini juga film imginasi keren Banget. Bisa belajar pronouncenya. Jelas dan easy  to do it. Jadi bisa ngikutin percakapannya.

4. Semua film dari Walt Disney. Hehe. Cartoon. Lucu aja, lihat film inipun seru banget. Selain belajar conversation, juga bisa asyik lihat pemandangan alam yang luar biasa kerrenn…. it’s like natural. 😀

5. Korean Movies. Pinokio, the doctors, DOTS, W. Hampir semua film Korea terbaru saya suka. Alasannya simple ya. Menurut saya  produksi film2 Korea itu penuh semangat perjuangan, tokoh2 pemainnya cerdas, rajin, tangkas. Jadi cool banget gitu. Setting temptnya  bersih dan apik. Bagus pokoknya…. 😀

 

Oke guys…. Ini 5 favorit film yang biasa ditonton. Tapi sekarang, karena sudah lebih sibuk, nontonnya  ssudah jarang. Lebih banyak tugas kantor. Wkwkw. 

Jember, 22 Januari 2017

 

#10DaysKF

#Muslimahstory

Meet you! — 21 Januari 2017

Meet you!

Bertemu doi?

Kapan ddan dimana ?

Kan belum ada doi… Hehe.

Oke, maybe I will give a story when I meet someone special very inspiring. 😀

That’s right.

Waktu itu, saya dikenalkan dengan sosok lembut seperti namanya. Sofi. Oleh seorang sahabat yang juga sangat menginspirasi. Jannah.

Jangan kaget, Karena ini memang nama aslinya, dan semoga benar2 menjadi doa barokah untuknya. Amin. 😀

Oke, back to story.

Beliau, (saya memanggilnya ibu Sofia) . Sosok muslimah cerdas berkarakter tegas tapi begitu care dan respect. Ceria dan penuh motivasi.

Waktu itu, saya menghadiri munaqosah mbak jannah, karena datang terlambat saya hanya bisa menyaksikannya dari luar jendela saja. Agak berapa lama, baru saya sadar bahwa disamping sayapun berdiri seorang wanita kacamata dengan kerudung panjang berwarna kream. Kami saling bersitatap. Tiba-tiba..

“Ini mbak Hidayah ya?” Tanyanya memperhatikan dengan seksama.

“Iya. Ini ibu Sofia?” Aku bertanya.

Kami akhirnya bersalaman, dan memilih duduk di teras depan kelas sembari menunggu munaqosah selesai.

Ternyata… Beliau telah mengenalku melalui mbak Jannah, dan akupun telah mengenal beliau dari mbak Jannah.

Bersama beliau, saya selalu menemukan hal2 positif yang sebenarnya bisa saya lakukan dan selama ini  Belum saya sadari.

Dan satu lagi… di tempat beliaulah saya mengajar TPA. Semoga bisa menjadi ilmu barokah manfaat.

Terimakasih bu, sudah sangat memotivasi.

IMG_20150830_115639
Nyanyian ukhuwah

Semoga persaudaraan kita, hingga ke syurgaNya. Amin.

 

Jember, 21 Januari 2017

#Muslimahstory

#10DaysKF

 

 

5 something I wanted — 20 Januari 2017

5 something I wanted

Bismillah … kali ini berbicara tentang 5 Hal yang ddiinginkan dapat tercapai di tahun ini.

Sebenarnya… keinginan (red: harapan) adalah doa2 yang ddicurhatkan dalam setiap kesempatan bertemu dengan Nya.

Tapi… karena setiap Kata adalah ddoa maka semoga saja setiap rangkaian huruf  yang tertulis dibaca oleh Malaikat2 Nya. Amin. 🙂

1. Ingin mengembangkan TPA di kampung halaman. Hehe. Seriously. Mulai kemarin, saya mengajar TPA di daerah tegal besar. Lumayan jauh dari rumah, karena ppada dasarnya  saya mudah jjatuh cinta dengan anak kecil, jadi langsung terpikir. Semoga bisa bangun TPA di rumah. Doakan ya… 😀

2. Perpustakaan gratis. Ini ssebenarnya harapan sepaket dg yg pertama. Kalau ada TPA semoga juga bisa ada perpusnya. Maklum, saya berada di lingkungan desa, jadi anak2 disini butuh banget buku bacaan buat nambah pengetahuan mereka.

3. Bisa produktif nulis. One day, one story. Namanya nulis ya butuh istiqomah. Bukan hanya untuk bulan ini, tapi semoga untuk seumur hidup. Amin. 😀

4. Selalu ada buat bapak. Beliau adalah superhero dalam hidupku. Laki2 kuat penuh sabar yang sudah lama menyendiri. Iya, dia pemilik kesetiaan cinta. Cintanya tidak pernah pindah dan luntur hanya buat Umik. Love you two little Angel.

5. Bertemu Kamu. Imamku. Di dunia dan semoga hingga akhirat. Ingin segera bertemu dan dipertemukan. Ingin lebih banyak pahala, dan Karena, makin hari makin banyak godaan. Allah… Semoga Ramadhan kali ini sudah ada suami. Amin. 😀

 

Jember, 20 Januari 2016

#10DaysKF

#Muslimahstory

3 something DANGEROUS —

3 something DANGEROUS

Huaaaaaaaaa….

(Mataku memerah dan melotot tajam. Detak Jantung nyaris terdengar seperti kentongan ronda)

Bagaimana keadaanmu ketika sedang histeris?

Berteriak kencang? Lari terbirit-birit? Atau langsung pingsan?

Oke guys, ini adalah beberapa Hal yang bisa bikin jantung deg-deg kan… atau meringis tak karuan. 😀

1. Dapat kabar kalau penulis favorit sudah launching buku baru.

Kalau yg ini histerisnya alay bangeeettttt. 1 Hal berat tapi penting (karena saya bukan orang rajin) adalah NABUNG. Mikiri buat beli buku yaaaaa… ngiriiittttt!!!

2. Cicak. Oke, untuk hewan iimut yg satu  Ini saya tidak bisa bertoleransi. Kecil, mungil, dan empuk. Ada sejarah menjijikkan yang saya alami bersama reptil ini.

Dulu…. saat saya masih SD, saya suka sekali minum aair putih. Ketemu cerek berisi air pasti langsung ada keinginan buat minum he. .. betah kenapa, suatu waktu tangan saya usil membuka tutup cerek setelah berhasil meminum 2 gelas air. Ternyata oh ternyata… huuuaaaaaaa…. Ada seekor cecak yang sudah berwarna bbiru bersemedi disitu. Oke. Saya benar2 harus muntah. Uuuuwweeeeekkkk.!!

3. Kalau yg no. Ini mungkin memang dialami oleh banyak Orang ya. Ketika dalam keadaan sepi dan lagi sendiri (Upss! Kamu kan memang jomblo) 😦 #Sorrybaper. Hiks

Maksud saya, kalau lagi di suatu tempat yg senyap, sepi, dan sendirian, tiba2 tterdengar suara memanggil2. Hehe

#histeriskanlo.

 

Jember, 19 Januari 2017

#10DaysKF

#Muslimahstory

#Latepost

yang berilmu — 18 Januari 2017

yang berilmu

Kekasih!

Satu kata yang bisa bikin para jomblo baper saat mendengarnya

Seperti apa sih, kekasih dalam pandanganmu?

Lagi-lagi, otak harus berpikir keras kalau dapat pertanyaan ini. Tentu saja, bagi saya, anda, kita, dan kalian semua muslimah, kekasih adalah satu kata penting yang masuk dalam daftar checklist doa-doa. Hehehe.

Seperti apa ya?

  • Berdasi
  • Bermobil
  • Sepatu cling
  • Rambut klimis
  • Baju setrikaan
  • Pegang computer
  • Jalannya tegak
  • Badannya wangi

Apakah yag seperti itu?

Hehe. Mungkin saja iya. bagi sebagian kaum wanita ya.

Tapi bagi saya, 1 persyaratan mutlak dari bapak adalah acuan dari semua kriteria saya

BERILMU

Kamu tahu suatu waktu saya pernah bertaya pada bapak. “Bapak, apa syarat menantu  yang bapak harapkan?”

Bapak dengan bijaknya menjawab. “Berilmu”

Wah… berilmu. Apakah tipe bapak adalah orang yang harus berpendidikan tinggi? ah… padahal, saya pun hanya lulusan S1 tarbiyah.

Lalu, dengan tenangnya bapak berkata.

“berilmu bukan artinya harus berpendidikan tinggi. Tapi dia yang faham agama. Kenapa harus orang berilmu? Karena orag berilmu adalah orang yang faham apa dan bagaimana kewajibannya sebagai seorang muslim laki-laki. Dia akan tahu bagaimana cara mencintai Tuhannya dan agamanya, memuliakan keluarganya dan menghormati gurunya. Dia akan megerti bagaimana cara bersosial dengan masyarakat, dan teman-temannya.

Dia akan pandai menjaga diri dan menundiukkan pandangannya

so, bagi saya Berilmu adalah kriterianya. InsyaAllah.

Jember, 18 Januari 2017

#10DaysKF

v

Princess dream. — 7 Januari 2017

Princess dream.

IMG_20170107_000602_106.jpg

Masih ingatkah kamu? Bahwa aku pernah bermimpi bertemu denganmu di waktu senja. Entah senja yang kunikmati dari balik jendela kamar, dari atas jembatan gantung, dari dataran bukit tinggi, atau dari pinggiran laut biru…

 

Iya… mimpi itu masih ada. Hingga sampai waktu dimana misteri pertemuan denganmu terungkap indah oleh takdirNya.

Suatu saat nanti. InsyaAllah.

 

Saat Senja dengan kecantikan auroranya.

#MuslimahStory

Hatimu — 9 Desember 2016

Hatimu

Senja…. apa kabarmu?

Musim hujan di akhir tahun ini selalu meramaikan soreku. Iya, kadang aku tidak bisa menikmati hangatmu karenanya.

Hujan yang selalu hadir dengan rerintik pembawa kenangan. ah,.. kenapa selalu saja kenangan yang dibawanya. Kenangan yang selalu mengingatkan pada masa-masa dimana hati masih begitu rapuh, mudah terpengaruh, mudah dimasuki dan dikeluarkan oleh … Hati-hati yang lain.

Termasuk hatimu.

Tapi, terkadang aku selalu mengharapkan kehadiran kenangan itu, karena beberapa kenangan yang telah lalu aku masih menyimpannya dengan kokoh

Senja,… padamu selalu kutitipkan hati. agar tetap terjaga kehangatannya.

Segala sesuatu yang terjadi padamu saat ini adalah mozaik – mozaik keindahan dari Tuhan Sang Maha Pemberi Kebaikan.

Bahagiamu,

Sedihmu,

Tawa ceriamu,

Tangis murungmu,

Keberuntunganmu,

Kekecewaanmu,

Bahkan setiap rasa yang hadir dalam hatimu, dan pikiranmu.

Allah …

Betapa syukurku tiada terhingga, terimakasih telah menjadikanku salah satu hamba yang Mengenal Mu.

Allahu Akbar.

%d blogger menyukai ini: